Alasan Kenapa Makanan Manis Membuat Anda Senang

Alasan Kenapa Makanan Manis Membuat Anda Senang

Siapa di dunia ini yang tidak inigin senang dan jika di tanya pada semua orang pasti lah ingin senang dan juga bahagia.Banyak hal yang dapat membuat seseorang senang dan bahagia salah satunya adalah dengan makanan yang mengandung zat serotonin.

Serotonin merupakan suatu hormon yang bisa membuat seseorang menjadi senang.Tanpa adanya hormon serotonin maka dapat di pastikan seseorang akan lebih sering merasakan sedih,murung,bahkan sampai depresi.Hormon serotonin hanya dapat di hasilkan dari otak kita,dan untuk membentuk hormon ini dibutuhkan Triptofan yang bisa anda dapatkan dari makanan cokelat,pisang,dan juga kurma.

Hasil gambar untuk coklat

Ciri-ciri makanan yang dapat membuat seseorang menjadi senang adalah manis.Karena gula dapat membuat tubuh kita menyerap Triptofan.Jika seseorang dapat mengkombinasikan makanan yang nikmat dan juga manis,bisa di katakan orang tersebut pasti lah akan merasa senang dan bahagia.

Hasil gambar untuk kurma

Untuk Buah-buahan kering seperti kurma dan pisang sangat lah ideal untuk orang yang sangat suka ngemil,karena pada saat yang bersamaan dapat menciptakan perasaan hati yang begitu positif dan untuk orang yang cenderung cepat stres dapat mengambil contoh makanan manis ini untuk dapat lebih terhindar dari stres.

Bagi kebanyakan orang juga,dengan mengkonsumsi coklat dan vanila dapat memberikan mood yang baik kepada mereka.Rasa dari coklat yang manis dengan sedikit ke pahitan merupakan rasa cokelat yang paling di cari hampir setiap orang untuk dapat membantu mood mereka agar lebih baik lagi.

Jika dari anda yang sedang merasa sedih atau pun gelisah,anda dapat mencoba beberapa tips di atas untuk dapat mengembalikan mood anda agar lebih baik untuk menjalani aktifitas sehari-hari.