Agar Kamar Anda Lebih Sehat Lakukanlah 5 Hal ini!

Agar Kamar Anda Lebih Sehat Lakukanlah 5 Hal ini!
pusatdominoqq.com
– Kamar tidur adalah tempat dimana setiap orang beristirahat. Namun, apabila anda sering sakit dan tidak merasa nyaman di kamar. Mungkin anda harus segera mengeceknya, apakah kondisi kamar tersebut menyehatkan atau sebaliknya.

Agar dapat mengetahui kondisi kamar anda sehat atau tidak. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan, agar kamar anda jauh lebih menyehatkan.

1. Ventilasi Kamar

Ventilasi kamar adalah yang terpenting, agar udara kotor yang ada dikamar anda berganti dengan udara yang lebih segar.

Dengan membuka ventilasi kamar sekitar 10 menit dalam satu harinya saja, tidak hanya dapat menyegarkan saja, tetapi juga bisa mencegah pertumbuhan bakteri atau kuman.

2. Jauhkan Perangkat Elektronik

Barang-barang elektronik seperti Tv, tablet, komputer, atau handphone akan menyebabkan polusi elektromagnetik di ruangan kamar anda. Akibatnya, tidur pun akan terganggu. Karena kualitas tidur anda berkurang sistem pertahanan tubuh pun akan menurun.

3. Mengganti Sprei Kasur Setiap Minggu

Dengan mengganti sprei kasur anda seminggu sekali, kamar akan terhindar dari bakteri-bakteri berbahaya dan kuman.

Bila perlu gunakan air panas atau sabun anti-bakteri agar pembersihan di kamar lebih efektif.

4. Buanglah Sampah

Sampah seperti sisa-sisa makanan yang dapat menyebabkan bau busuk dapat menarik serangga. Maka dari itu buanglah sampah di rumah anda agar seluruh ruangan bisa terhindar dari serangga-serangga atau kuman lainnya.

5. Merapikan Dan Menghias

Dan yang terakhir simpanlah barang-barang anda pada tempatnya agar tidak terlalu berantakan.

Selain dari itu, menghias kamar juga sangat perlu. Seperti mendekorasi atau elemen lain untuk dapat memberikan suatu ketenangan dan kesenangan di kamar anda.