3 Tips Hemat Pergi Liburan Agar Tidak Menguras Dompet Meski Dollar Sedang Naik

3 Tips Hemat Pergi Liburan Agar Tidak Menguras Dompet Meski Dollar Sedang Naik
pusatdominoqq.com
– Di tengah keadaan naiknya kurs dollar amerika terhadap rupiah, ternyata kekhawatiran juga datang dari sektor pariwisata. Pasalnya untuk wisatawan indonesia yang berlibur ke luar, akan mengikuti kurs dollar amerika untuk berbelanja kebutuhannya.

Untuk dapat menyiasatinya, berikut tips dari beberapa agen wisata yang sudah berhasil kami rangkum. Agar liburan tak menguras isi dompet anda meski dollar sedang menguat.

1. Promo

Berburu promo adalah suatu langkah atau ide yang bagus yang perlu anda lakukan. Didalam kondisi bagaimanapun promo akan lebih murah dari harga biasanya pada saat itu.

Jadi selama paket yang di tawarkan masih cocok di tambah dengan promo khusus lainnya, hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi kita yang sedang ingin pergi berlibur.

2. Menabung dan merencanakan dari jauh-jauh hari

Dengan menabung dan perencanaan jauh-jauh hari adalah salah satu kunci, karena persiapan uang kita sudah ada meskit ternyata harus menambah sedikit karena dollar amerika terus naik.

Terlebih lagi, jika anda sudah merencanakannya dengan matang sebelumnya. Seperti mencicil tiket penerbangan tur atau hotel terelbih dahulu. Maka yang berlaku yaitu harga lama saat belum ada kenaikkan dollar.

3. Kurangi gaya hidup yang bergantung pada mata uang dollar

Gaya hidup seseorang tentu menjadi salah satu yang paling menentukan terlaksananya atau batal dalam pergi berlibur. Terlebih lagi jika gaya hidup atau konsumsinya bersinggungan langsung dengan dollar, seperti hobi gonta-ganti hp.

Jadi lebih baik kurangin belanja elektronik, gadget atau apa yang berhubungan langsung dengan mata uang dollar, untuk dapat menabung agar bisa pergi berlibur.