3 Cara Mengerem Anak yang Suka Minta Makan Terus

3 Cara Mengerem Anak yang Suka Minta Makan Terus

3 Cara Mengerem Anak yang Suka Minta Makan Terus
pusatdominoqq.com
– Seiring dengan pertumbuhannya, anak akan sangat butuh makan yang lebih banyak untuk mendukung semua aktivitas yang ia lakukan. Metabolisme anak juga sedang meningkat di awal tahunnya dan sehingga ia jadi mudah kelaparan.

Meski begitu, jika anda membiarkan anak anda makan terus menerus juga sangat tidak baik. Jika kebanyakan makan malah bisa memicu obesitas pada anak. Akan tetapi, seringkali kita juga tidak bisa melarang anak untuk makan, Lalu apa yang harus dilakukan sebagai orang tua untuk mengerem keinginan anak tersebut? Begini cara terbaiknya.

1. Selalu sediakan makanan di rumah

Anak yang selalu ingin makan, biasanya jadi suka jajan diluar untuk dapat memuaskan rasa laparnya tersebut. Dan untuk dapat mencegah hal ini, ada baiknya bagi orangtua untuk selalu siap sediakan makanan atau cemilan dirumahnya.

Jadi dengan begitu, kita dapat mengontrol makanan apa saja yang ia makan dan berapa banyak porsi yang ia sanggup makan agar tidak berlebihan nantinya.

2. Memberikan makanan yang bergizi dan kenyang lebih lama

Melihat anak yang antusias untuk terus makan, janganlah biarkan anak anda untuk membeli makanan diluar seperti permen, donat, atau snack. Hal ini kita dapat mengenalkan anak kita dengan makanan-makanan sehat.

Seperti roti gandum, dan irisan buah-buahan, telur, keju dan susu.

3. Mengimbangi dengan aktivitas fisiknya

Kalau memang anak makan terus karena lapar, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan membuat ia rutin bergerak setiap harinya. Jangan biasakan anak bermain dengan gadget elektronik agar ia tidak rewel meminta makan.

Dengan aktivitas yang rutin, anak kita dapat membakar kalori yang ia dapat setelah ia makan. Sehingga ia tidak terus menumpuk jadi lemak dan menyebabkan kenaikan berat badan berlebih atau obesitas pada anak.