2 Cara Penting Untuk Membuat Visa Berkunjung Wisata ke Jepang

2 Cara Penting Untuk Membuat Visa Berkunjung Wisata ke Jepang

2 Cara Penting Untuk Membuat Visa Berkunjung Wisata ke Jepang
pusatdominoqq.com 
– Negara jepang dibilang masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit di luar negeri. Pada tahun 2017, wisatawan yang berasal dari indonesia menjadi 10 besar negara yang paling banyak berkunjung ke jepang.

Namun, masih banyak wisatawan indonesia yang belum berkunjung ke jepang karena pembuatan visa nya yang tergolong rumit. Akan tetapi, anda tidak perlu takut kali ini kami akan memberi tahu cara membuat visa dengan mudah.

Metode lama
Cara yang pertama adalah menggunakan Metode yang lama, yakni proses pembuatan visa biasa. Dengan mengajukan dokumen-dokumen permohonan visa kunjungan yang sesuai dengan rencana perjalanan anda ke jepang.

Seperti dokumen-dokumen yang antara lain, passpor dengan masa berlaku yang minimal enam bulan, formulir permohonan visa yang sudah diisi, pas foto, fotocopy ktp, bukti dari tiket pulang-pergi penerbangan ke jepang, dan itenerary selama di jepang.

Visa waiver
Visa waiver adalah pembuatan visa yang dilakukan langsung di Kedubes jepang yang ada di indonesia. Untuk waktu pembuatan dilakukan sekitar dua hari dan tidak dikenakan biaya.

Jadi anda tinggal datang saja ke kantor kedubes jepang yang ada di indonesia, lalu lakukan permohonan visa. Waktu pengurusan permohonan Visa waiver bisa anda lakukan di setiap hari.

Berikut adalah jadwalnya, senin-jumat pkl 08:30 – 12:00 Wib. Namun, permohonan visa sampai dengan pengambilan paspornya tidak bisa anda lakukan di hari libur nasional dan libur kedutaan.