Aguero yang Tak Tertandingi Mendekati Ikon Henry dan Lampard

Aguero yang Tak Tertandingi Mendekati Ikon Henry dan Lampard

Manchester City menetap pada hari Sabtu dengan melawan Brighton & Hove Albion di babak keempat Liga Premier. Sergio Aguero memperluas serangkaian golnya dan semakin mendekati satu tempat di lima besar top skore sepanjang masa di Inggris

Man City diselesaikan dengan sangat cepat dengan semua rencana Brighton. Klub tandang, dengan Davy Propper di starting line-up dan Alireza Jahanbakhsh di bangku cadangan untuk seluruh pertandingan, bermain di Piala Liga selama seminggu (menang 2-1 atas Bristol Rovers di babak kedua) dan karenanya hanya punya beberapa hari untuk menyelesaikan untuk mempersiapkan duel dengan juara bertahan Inggris. Setelah lebih dari satu menit, persiapan ini bisa kembali ke tempat sampah. Manajer Graham Potter tentu saja memiliki harapan untuk menjaga nol selama mungkin melawan Man City, tetapi setelah satu menit dan delapan detik bola sudah ada di gawang. David Silva dilepaskan di lini belakang dan dia mengembalikan bola kepada Kevin De Bruyne, yang diizinkan untuk membuat 1-0 tidak disukai.

Keunggulan awal itu tidak berarti bahwa Man City segera menggulingkan Brighton. Klub tandang sebenarnya mendapat salah satu peluang terbaik dalam pertandingan. Leandro Trossard berhasil menaklukkan kiper Ederson, tetapi upayanya dicabut oleh Fernandinho. Pemain asal Brasil itu berada di tengah belakang sejak fase penutupan babak pertama, ketika Aymeric Laporte mengalami cedera lutut yang tampaknya parah. Asam ekstra, karena untuk pertama kalinya pria itu menerima panggilan untuk tim nasional Prancis.

Saat Fernandinho mengambil bola dari garis itu sudah 2-0 untuk Man City. Bermain kombinasi singkat memberi Sergio Aguero ruang di enam belas dan dua menit sebelum jeda Argentina selesai dengan tembakan keras. Sepuluh menit setelah jeda, Aguero juga bertanggung jawab atas 3-0, yang merupakan gol ke-170nya di Liga Premier. Tembakannya yang indah di persimpangan kanan tidak bisa dijaga kiper Mathew Ryan.

Aguero dengan demikian kembali menjadi pria hebat di Kota Man. Striker itu dua kali akurat dalam kemenangan 3-1 atas AFC Bournemouth pekan lalu dan juga mencetak gol di babak satu dan dua. Sejak pengaturan liga Inggris saat ini, hanya lima pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Aguero, tetapi tidak terbayangkan bahwa pemain Amerika Selatan itu akan menggantikan tempatnya di lima besar musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *