Tips Berhemat Di Bulan Ramadhan

Tips Berhemat Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Berita Bermanfaat – Di Bulan Suci Ramadhan seharusnya kita harus dapat menahan diri, eh tapi kok boros?. Mendengar keluhan pengeluaran yang terlalu besar di bulan ramadhan pasti bukanlah hal yang aneh terdengar, mungkin saja anda juga salah satunya. Inilah tips berhemat di bulan ramadhan.

  • Menu
    Selama menjalankan ibadah puasa tentunya di saat berbuka atau sahur kita akan merasa ada sedikit yang janggal jika tidak memakan makanan kesukaan kita. Nah, cobalah memilih menu-menu yang disukai oleh seluruh keluarga sehingga tidak menyediakan terlalu banyak menu yang berlebihan. Hal tersebut adalah langkah pertama untuk dapat berhemat di bulan ramadhan.
  • Nafsu Mata
    Jika anda suka dengan keramaian, maka bulan ramadhan adalah bulan yang sangat mengasyikkan dimana akan selalu ramai meski sudah mulai larut malam. Namun hal tersebut juga sebenarnya dapat menjadi boomerang jika anda selalu nafsu mata. Karena selama bulan ramadhan ini akan sangat banyak orang yang menjual makanan takjil. Anda harus dapat menahan dan memilih makanan takjil pilihan untuk menghindari mubazir dan pemborosan.
  • Bukber
    Di bulan ramadhan ini mungkin anda akan sering diajak untuk buka bersama oleh teman, saudara, atau kerabat kerja untuk makan di luar. Hal ini perlu anda pilah, untuk buka bersama sebaiknya anda pertimbangkan dengan baik-baik karena ini dapat menjadi kebocoran pengeluaran anda selama bulan ramadhan.

Itulah tips sederhana nan jitu untuk menjauhkan anda dari pemborosan selama bulan ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *