menu sehat untuk sahur

Makanan Sehat Untuk Sahur

Berita Bermanfaat – Tidak terasa sudah seminggu juga memasuki bulan penuh berkah ramadhan, berpuasa di bulan ini adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Selain menjaga hati dan pikiran, kita juga tentunya harus menjaga pola makan agar tubuh kita tetap kuat dalam menjalankan ibadah suci ini.

Nah dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas menu makanan sehat untuk sahur. Jadwal sahur yang berada di tengah-tengah jam tidur ini memang tergolong sangat sulit, selain suklit untuk bangun, menyediakan menu makanan juga akan menjadi tantangan tersendiri. Nah inilah jenis menu sehat yang sangat direkomendasi.

  • Buah-buahan & Sayur-sayuran
    Buah dan sayur merupakan makanan yang penuh nutrisi di dalamnya terutama Vitamin dan mineral. Pastikan menu yang satu ini tidak terlewatkan karena menu ini dapat memperkuat daya tahan tubuh anda agar anda tidak gampang sakit selama menjalankan ibadah puasa.
  • Nasi & Sumber karbohidrat
    Makanan seperti mie dan jenis makanan cepat saji sangat tidak disarankan untuk sahur. Nasi, kentang, jagung dan sumber karbohidrat lainnya lebih disarankan karena dapat menjaga agar tubuh anda tetap bertenaga di saat anda menjalankan ibadah puasa.
  • Daging / Ikan
    Daging / Ikan merupakan makanan yang kaya akan protein yang sangat penting bagi tubuh kita, oleh karena itu menu tersebut juga tidak boleh dilewatkan untuk hidangan makanan sahur.
  • Air Putih
    Apapun minuman kesukaan anda, namun pastikan minuman penutup anda adalah air putih karena minuman dengan rasa manis dapat cepat membuat anda merasa haus terlebih lagi untuk minuman kemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *