2 Keputusan yang Selalu di Ambil Jeff Bezos Sebagai Orang Sukses

2 Keputusan yang Selalu di Ambil Jeff Bezos Sebagai Orang Sukses

Pendiri sekaligus CEO dari website Amazon, Jeff Bezos, kembali menjadi orang terkaya nomor satu di dunia dari versi majalah Forbes, setelah pada tahun lalu yang menggeser Bill Gates.

Kekayaan yang terhitung miliknya saat ini diperkirakan telah mencapai 131 miliar US dollar atau setara dengan 1.853 triliun. Dimana beberapa kekayaannya dihasilkan dari omzet perusahaan yang senilai 230 miliar US dollar, dan keuntungan bersih yang sampai pada rekor yakni 10 miliar US dollar.

Bukan cuma dari Amazon saja, Bezos juga dikabarkan sebagai pemilik utama dari surat kabar The Washington Post yang dimana sangat berpengaruh dan pencetus dari perusahaan roket antariksa yang komersial yang berjuluk Blue Origin.

Diambil dari laman Forbes, menurut Jeff Bezos sendiri ada dua tipe keputusan yang sering di ambil oleh setiap orang sukses di dunia. Dalam keputusan tipe ini akan melambangkan pintu yang setiap anda lewati tapi tidak bisa kembali.

Di Amazon sendiri ada sebuah kasus, dimana bisnis layanan pada webnya tersebut bertaruh dengan risiko yang bernilai lebih dari US 190 miliar.

Jeff bezos sendiri adalah orang yang sering mengambil 2 tipe keputusan yang sepert:

Memikirkan agar keputusan bisa tetap optimal.

Ia berkata saat mengambil suatu keputusan, jangan sambil marah atau sedang emosi. Sebab, perasaan dan pikiran yang jernih dapat berpengaruh pada keputusan seseorang.

Merencanakan kegagalan.

Pada Amazon sendiri banyak mengambil keputusan yang bertaruh selama bertahun-tahun. Jeff percaya pada jenis kegagalan yang mungkin terjadi adalah sebagai bagian dari pekerjaan.

Karena kesalahan pada manusia adalah kegagalan yang biasa, maka dari itu anda bisa merencanakan semuanya di awal. Karena apabila anda masih punya sembilan kali kesempatan dari Sepuluh total kesempatan. Jadi sebaiknya semua rencanakan dari awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *