Dampak Buruk Makan Kekenyangan

Dampak Buruk Makan Kekenyangan

Makan dengan porsi besar dan membuat kita kenyang merupakan suatu hal yang dapat membuat kita bahagia.Banyak orang yang beranggapan bahwa makan langsung secara banyak dapat membuatnya menjadi sangat teramat kenyang sehingga kita dapat makan sedikit lebih lama untuk waktu makan selanjutnya.

Salah satu dampak buruk yang paling terlihat ketika kita makan kekenyangan adalah perut kita terasa begah dan penuh sesak,sehingga pastilah mengganggu kegiatan yang akan kita lakuakn ataupun kegiatan yang sedang kita lakukan seperti duduk,tiduran,dan sampai berjalan pun membuat kita terasa tidak nyaman untuk dilakukan.

Makan terlalu banyak juga dapat membuat seseorang mengalami kenaikan pada asam lambungnya.Hal ini terjadi karena semakin banyaknya makanan yang masuk kedalam usu kita,maka lambung harus menghasilkan lebih banyak asam lambung untuk dapat mencerna makanan yang masuk kedalam tubuh kita.

Tidak hanya itu,makan terlalu banyak juga dapat mempengaruhi metabolisme tubuh kita.Metabolisme tubuh kita akan menjadi lambat dalam mengolah makanan yang akan diolah menjadi sumber energi bagi tubuh kita.Metabolisme tubuh cenderung akan lebih lambat dari biasanya karena makanan yang terlalu berlebihan yang masuh kedalam tubuh kita.

Dan salah satu hal paling sering terjadi pada tubuh kita adalah mengantuk.Terlalu banyak makan dapat membuat kita merasa mengantuk karena jumlah karbohidrat,mineral,dan gizi yang masuk kedalam tubuh kita tidak setara dengan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Maka dari itu,lebih dipentingkan gizi dan mineral yang seimbang daripada harus makan banyak yang dapat membuat tubuh kita dapat terkena dampak negatifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *