Cara Mencegah Terjadinya Bau amis Didapur

Cara Mencegah Terjadinya Bau amis Didapur

Bau amis dapat terjadi pada ruamh siapa saja yang tidak memperhatikan cara memasak yang baik apalagi sedang memasak ikan dan bahan makanan lainnya yang berbau amis.

Ikan merupakan sumber makanan yang diperlukan oleh tubuh kita karena mengadung omega 3 yang baik untuk perkembangan kemampuan otak kita.

Namun,memasak ikan juga kerap menjadi masalah didapur dan masalah utama yang sering terjadi adalah bau amis akan ikan yang kita goreng.

Bukan hanya aroma amis yang tertinggal diruangan,bahkan dipiring dan alat makan yang lainnya juga kerap sekali tercium.

Ada beberapa cara agar bau amis tidak sampai menyebar kemana-mana saat kita memasak ikan.

~ Cara Memasak
Menggoreng ikan dapat menimbulkan bau amis yang cukup menyengat dan bisa sampai satu ruangan bau amis.Anda dapat menggunakan alumunium foil untuk dapat menyiasati masalah bau amis ini.Tutuplah dengan alumunium foil agar bau amis dari ikan tidak sampai menyebar ke semua ruangan.

~ Tambahan Bahan Makanan Lain
Untuk menyiasati bau amis yang terdapat pada ikan,kamu juga dapat menambahkan beberapa jenis bahan makanan seperti persan jeruk nipis,campuran susu,serta batang kayu manis atau minyak lavender.

Segeralah membuang semua sampah yang berkaitan dengan ikan dan juga yang mengandung cairan ikan agar tidak terciptanya bau amis kembali.

Bau dalam ruangan terjadi dari apa yang kita lakukan didalam ruangan itu sendiri.Jagalah selalu kebersihan ruangan kita dengan tidak mengotori ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *