Alasan Kenapa Orang Sakit Selalu Mengantuk

Alasan Kenapa Orang Sakit Selalu Mengantuk

banyak dari kita yang merasa lemas dan tidak bertenaga ketika sedang sakit.Banyak yang biasanya memilih untuk tidur saja ditempat tidur ketika keadaan seperti ini.

Kebanyakan juga orang mengira bahwa rasa kantuk ini dipicu akibat dari obat yang kita konsumsi.

Obat-obatan yang kita konsumsi saat sedang sakit memang juga terdapat zat yang dapat membuat kita mengantuk.Tetapi,ada hal yang perlu kamu ketahui kenapa kita merasa mengantuk ketika sedang sakit.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University Of Pennysylvania,Amerika Serikat menyatakan bahwa,rasa kantuk yang menyerang kita ketika sedang sakit dipicu oleh sistem kekebalan tubuh kita yang sedang menurun.

Kuman dan bakteri yang sedang bersarang dalam tubuh kita akan melemahkan sistem imunitas tubuh kita.Hal ini akan memicu otak untuk memproduksi sel khusus yang memicu kita untuk dalam waktu yang lebih lama.

Memang beberapa obat yang diberikan dokter untuk kita dapat membuat kita dapat tidur lebih pulas karena sudah diberi beberapa zat khusu yang dapat membuat tidur lebih lama dan lebih pulas.

Tidak perlu khawatir dengan kondisi kita yang terus ingin tidur karena tidur merupakan obat yang paling ampuh dalam menangani dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Turuti keinginan tubuh kita untuk tidur lebih lama dan mendapatkan kualitas tidur yang baik delapan jam perharinya.Jika hal ini dilakukan,maka tubuh akan dengan lebih cepat untuk kembali ke kondisi yang normal.

Hal yang perlu diingat ketika tubuh sedang tidak fit adalah,jangan melakukan pekerjaan yang memaksa tubuh untuk melakukan kegiataan fisik.Hal ini akan membuat tubuhmu semakin lemah dan tidak bertenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *