Cara Mengatasi Kepedasan

Cara Mengatasi Kepedasan

Banyak orang yang sangat menyukai makanan yang bersifat pedas karena menurut mereka,makanan pedas lebih nikmat dimakan dengan berbagai campuran bahan makanan lainnya.

Tetapi ada juga orang yang sama sekali tidak menyukai makanan pedas karena menurut mereka sangat menganggu mereka ketika sedang menikmati makanan yang akan mereka santap.

Ketika anda sedang kepedasan,ada beberapa agar pedas yang anda alami cepat hilang dan tidak menyiksa diri anda sendiri.

1. Minum Susu
Dalam cabai,terdapat senyawa kimia yang disebut capcaisin yang dapat menimbulkan rasa pedas dan panas ketika kita memakannnya.Protein yang terkandung dalam susu dapat menetralkan senyawa capcaisin di reseptor lidah sehingga dapat menurunkan tingkat kepedasan yang terjadi pada mulut kita.

2. Gula
Ketika sedang merasakan kepedasan,janganlah meminum air yang bersifat dingin karena hanya akan menambah rasa pedas itu sendiri.Cobalah dengan mengkonsumsi satu sendok gula utuh atau madu untuk dapat meringankan kepedasan yang sedang melanda.

3. Minuman Asam
Senyawa capcaisin juga dapat diredakan dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat asam seperti jeruk dan lemon.

4. Air hangat
Air hangat juga tidak kalah efektif dalam meredakan kepedasan.Ketika kita kepedasan,janganlah meminum air dingin karena air dingin tidak dapat mentralisir senyawa capcaisin,tetapi air hangat sangatlah efektif dalam meredakan pedas.Memang pertama kali akan terasa sangat pedas dan panas,tetapi akan segera mereda dan menghilangnya rasa pedas tersebut.

Makanan pedas memang sangat banyak orang yang menyukainya,tetapi banyak juga orang yang tidak kuat dan tidak menyukai makanan yang pedas dengan berbagai alasan yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *