Lamanya Ikan Dapat Bertahan di Kulkas

Lamanya Ikan Segar Dapat Bertahan di Kulkas

Kita tahu bahwa,makanan dan minuman dapat bertahan lama jika kita menyimpannya didalam kulkas.Suhu yang rendah dapat membuat makanan tetap awet,segar,serta terhindar dari pertumbuhan bakteri.

Namun,waktu lamanya menyimpan makanan didalam kulkas juga memiliki batas waktunya,salah satu makanannya adalah ikan.

Ketika kita membelinya dari supermarket,terdapat plastik yang membungkus ikan,lepaskan semua kertas pembungkus ini,kemudian masukkan ikan dalam kantong plastik dan jangan lupa keluarkan semua udara yang terdapat dalam plastik.

Lamanya waktu yang aman dalam menyimpan ikan dikulkas adalah selama dua hari.

Waktu yang direkomendasikan dalam menyimpan makanan seperti ikan segar,udang,kerang,dan cumi-cumi adalah hanya satu hari saja dan batas maksimalnya adalah 2 hari.Jika lewat dari waktu tersebut,maka makanan akan berkurang vitamin dan mineralnya serta akan terjadi perubahan rasa dan tekstur dari makanan tersebut.

Namun,ada beberapa jenis ikan yang dapat bertahan lebih lama dalam penyimpanannya dikulkas seperti ikan tuna,trout,bass,flounder dan lain sebagainya.

Untuk jenis ikan berminyak seperti sarden,mackarel,dan bluefish malah memiliki rentan waktu penyimpanan yang lebih singkat.

Tetapi banyak dari kita yang tidak tahu akan waktu penyimpanan yang benar utnuk ikan.Kebanyakan yang orang – orang tahu adalah makanan yang sudah matang dapat bertahan lama jika ditaruh didalam kulkas.

Memang benar dapat bertahan lama,tetapi kandungan yang terdapat didalamnya juga akan semakin menghilang serta rasa dan teksturnya akan berubah jika ditaruh dalam kulkas dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Usahakan untuk langsung menghabiskan sisa makananmu agar tidak disimpan kembali kedalam kulkas dan terkadang kita lupa akan makanan yang telah kita taruh didalam kulkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *