Amankah Mengkonsumsi Nanas Bagi Penderita Maag?

Amankah Mengkonsumsi Nanas Bagi Penderita Maag?

Banyak orang yang mengatakan,bahwa pengidap maag tidaklah boleh sembarangan mengkonsumsi makanan yang bersifat asam.Karena memang banyak makanan yang tidak baik bagi pengidap maag karena dapat membuat maag semakin parah.

Apakah buah nenas aman untuk dikonsumsi bagi pengidap maag?

Maag bukanlah suatu penyakit,maag merupakan kumpulan dari berbagai gejala yang berkaitan dengan saluran pencernaan yang ada pada tubuh kita mulai dari mual,kembung,hingga sakit perut.

Ketika timbul sensai panas pada perut,hal ini biasanya terjadi karena meningkatnya jumlah asam pada lambung.Lambat laun,asam lambung yang terus meningkat pada lambung kita akan naik sampai ke kerongkongan kita sehingga menimbulkan sensai yang hampir menyerupai terbakar.

Jika kamu merupakan seseorang yang sering mengalami maaf,maka lebih baik untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat memicu kenaikan yang asam lambung.

Beberapa makanan atau minuman dapat dengan cepat memicu terjadi kenaikan asam pada lambung kita yang dapat menaikkan asam lambung hingga ke kerongkongan kita.

Intinya,kemungkinan seorang yang mengidap maag mempunyai kemungkinan yang sangat kecil untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam seperti nenas mengingat kondisi pencernaannya sendiri tidaklah mendukung.

Sebagai gantinya,bagi pengidap maag dapat mengganti buah lain seperti apel,semangka,pepaya,dan melon.Kondisi perut kosong juga merupakan faktor besar kenapa asam lambung seseorang dapat tiba-tiba naik dan tidak terkendali.

Lebih baik untuk menghindari makanan atau minuman yang bersifat asam untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan serta lebih dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *