Alasan Menggerakkan Tangan Ketika Berbicara

Alasan Menggerakkan Tangan Ketika Berbicara

Pernahkah anda memperhatikan teman atau kerabat dekat anda menggerakkan tangan mereka ketika sedang berbicara?

Jika diperhatikan dengan seksama,banyak juga dari kita yang selalu menggerakkan satu ataupun kedua tangan mereka ketika sedang berbicara.Bahkan terkadang kita sendiri juga melakukan hal tersebut dengan tanpa kita sadari.\

Bukan tanpa sebab kita melakukan hal seperti itu,berikut beberapa alasan kenapa kita tanpa sadar melakukan hal seperti itu.

~ Ekspresi Dari Pikiran
Kita pasti pernah melihat teman kita menggerakkan tangan mereka ketika sedang berbicara tentang liburan mereka atau tentang suatu hal yang melekat dihati mereka.Ternyata Gerakan tangan ini membantu untuk mengekspresikan ingatan kita dengan lebih jelas dan efektif ketika sedang berbicara.Gerakan tangan juga membuat komunikasi menjadi lebih kuat bagi orang yang sedang berbicara.

~ Gerakan Tubuh Memiliki Peran Penting
Ada sebuah wilayah di otak kita yang bernama daerah Broca.Broca merupakan penyebab kita menggerakkan tangan kita ketika sedang berbicara.Daerah ini terhubung dengan kata-kata yang kita ucapkan serta membuat tangan kita lebih aktif ketika sedang berbicara.

Hal ini memberikan kita pengetahuan baru dan membantu kita memahami konsep yang baru kita ketahui.

~ Gerakan Tubuh Membantu Dalam Memahami Orang Lain
Kita sering melihat lawan bicara kita menggerakkan tangannya ketika berbicara dengan semangat.Orang yang selalu menggerakkan tangan dapat memahami orang lain dengan lebih baik dan mempunyai karakteristik hangat,semangat,serta energik dalam hidupnya.

Terkadang memang kita tidak sadar selalu menggerakkan tangan kita ketika berbicara dan ternyata hal ini adalah hal yang baik dengan kegunaan juga baik bagi kita dan lawan bicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *