Dampak Negatif Dari Salah Diet

Dampak Negatif Dari Salah Diet

Saat ini banyak sekali jenis diet yang bermunculan dengan peraturan yang begitu ketat dalam mengkonsumsi makanan tertentu hanya untuk dapat menurunkan berat badan.

Hal ini juga menarik banyak perhatian orang untuk mengikuti jenis diet tertentu agar dapat menurunkan berat badan mereka dengan cepat.Tetapi,apakah jenis diet tersebut aman untuk kesehatan tubuh kita?

Berdasarkan penelitian,penurunan berat badan yang aman dan benar adalah 2 – 4kg perbulannya.Untuk mendapatkan penurunan seperti itu juga harus dilakukan pengaturan pola makan yang tepat dan benar bukan secara instan.

Apabila menurunkan berat badan dengan cara yang begitu cepat,hati-hati bukan lemak yang akan terbuang,melainkan massa otot anda yang akan hilang.

Massa otot yang terbakar dapat menimbulkan efek negatif pada tubuh kita seperti contoh membuat kita mejadi lemas,mudah pusing,dan juga tidak bergairah.Kedua adalah membuat metabolisme tubuh kita menjadi terganggu.

Diet memang baik untuk mereka yang kelebihan berat badan yang dapat memicu banyak penyakit yang dapat menyerang tubuh kita.

Seperti massa otot dan asupan gizi dan mineral yang harus tercukupi setiap harinya.Ketika kedua hal ini terganggu,maka secara langsung akan mempengaruhi seluruh kinerja organ tubuh kita dimulai dari pencernaan,tenaga,serta daya tangkap akan sesuatu hal yang sedang terjadi.

Hal penting yang perlu diingat dari diet adalah penurunan berat badan yang drastis.Penurunan berat badan yang terlalu singkat dapat menganggu seluruh kinerja tubuh kita mulai dari memproduksi hormon adrenalin,dopamin,dan hormon lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *