Alasan Memilih Sarapan Rendah Karbohidrat

Alasan Memilih Sarapan Rendah Karbohidrat

Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa sarapan yang mengandung karbohidrat tinggi dapat membahayakan kesehatan kita.

Kini,banyak yang lebih memilih sarapan rendah karbohidrat karena selain membantu tubuh kita dalam mengontrol berat badan,sarapan rendah karbohidrat juda dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

Ada banyak riset yang membuktikan,bahwa sarapan rendah karbohidrat memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita.Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh tubuh ketika kita rutin sarapan dengan kandungan karbohidrat yang rendah.

1. Menjaga Nafsu Makan
Hormon ghrelin dan leptin merupakan hormon yang dapat memicu rasa lapar dan nafsu makan.Bagi mereka yang mengkonsumsi sarapan rendah karbohidrat dapat menekan produksi jumlah hormon ini yang menjadikan kita dapat mengontrol dan menjaga nafsu makan kita.

2. Membuat Kenyang Lebih Lama
Banyak riset yang membuktikan,bahwa sarapan rendah karbohidrat mambantu tubuh kita untuk mempertahankan kadar hormon peptida YY atau yang biasa disebut dengan hormon peredam rasa lapar.
Ini membuktikan,bahwa diet rendah karbohidrat lebih baik ketimbang diet rendah lemak.

3. Menghilangkan Lemak Berbahaya
Mengurangi asupan karbohidrat berarti juga mengurangi asupan lemak berbahaya yang masuk kedalam tubuh kita.Mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat menyebabkan 15 persen penurunan lemak visceral pada tubuh kita yang mengakibatkan menurunnya resiko terkena penyakit yang mematikan.

4. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh
Dengan mengkonsumsi makanan yang rendah akan karbohidrat,maka hal ini dapat secara signifikan meningkatkan pembakaran kalori harian tubuh kita.Dengan mengurangi jumlah karbohidrat yang masuk kedalam tubuh,maka akan mendorong metabolisme tubuh kita menjadi lebih baik serta meningkatkan sistem imunitas tubuh kita.

Cobalah beralih ke sarapan dengan rendah karbohidrat karena sarapan jenis ini telah terbukti memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita dan tentunya menjaga kesehatan kita dari berbagai macam penyakit yang mengintai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *