4 Tips Fotografi Travel Untuk Para Pemula

4 Tips Fotografi Travel Untuk Para Pemula
Fotografi atau memotret adalah salah satu hobi yang bisa dibilang susah susah gampang. Setiap fotografer punya cara tersendiri yang berbeda dalam menciptakan berbagai foto.

Seperti contohnya jenis fotografi travel. Didalam dunia fotografi travel atau foto dalam perjalanan ke suatu tempat, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti agar hasil foto tersebut lebih bagus dan maksimal, yaitu seperti berikut ini.

1. Perlatan Sederhana

Dalam melakukan pemotretan memang butuh perlatan yang memadai, menggunakan kamera yang bagus memang adalah peran utama untuk bisa menghasilkan foto yang baik. Namun, untuk anda yang baru belajar di dunia fotografi mulailah dengan menggunakan alat-alat yang sederhana seperti smartphone.

Jadi tidak perlu terburu-buru untuk membeli sebuah kamera, tapi cobalah belajar dari perlatan yang sedang anda miliki sekarang seperti smartphone.

2. Melatih Sense dan Perspektif

Perspektif adalah sesuatu yang bersifat visual atau penglihatan. Dalam dunia fotografi, perspektif itu sebuah hal yang penting karena kita bisa memanfaatkan agar bisa menciptakan sebuah gambar yang memiliki komposisi yang seimbang.

Jadi apabila sudah mengerti komposisi perspektif anda, tentu sense of dept dari foto yang kamu potret itu akan keluar dengan sendirinya. Seperti contoh, benda yang anda lihat dari jauh itu akan terlihat kecil sedangkan benda yang dilihat dari dekat itu akan terlihat besar.

3. Sadar Pada Keadaan Sekitar

Setelah berlatih dan mulai mengerti dengan perspektif dan sense pada fotografi, anda harus bisa lebih memperhatikan pada keadaan sekitar. Karena foto yang bagus biasanya itu muncul tanpa diduga-duga dan akan muncul jika kita sering sadar dengan keadaan di sekitar.

4. Jangan Cepat Bosan Untuk Berlatih dan Belajar

Agar keahlian tersebut bisa terus berkembang, hal yang penting lainnya adalah untuk tidak cepat bosan berlatih dan belajar. Walau hasil potret kurang bagus, janganlah mudah menyerah dan teruslah belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *