Head Unit Pada Mobil Ternyata Butuh Perawatan Khusus Agar Tidak Rusak

Head Unit Pada Mobil Ternyata Butuh Perawatan Khusus Agar Tidak Rusak
Head unit adalah salah satu komponen mobil yang dapat menunjang kenyamanan para pengendara. Bukan cuma untuk memutar musik saja, tetapi head unit sekarang ini sudah canggih bisa untuk memutar video hingga navigasi.

Head unit juga sama seperti komponen mobil lainnya, head unit juga butuh perhatian lebih dan khusus. Karena jika salah, akibatnya head unit jadi cepat rusak dan tentu akan membuat anda merogoh kocek lagi untuk memperbaikinya atau membeli head unit baru.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tips yang mudah dilakukan agar head unit dalam mobil kesayangan anda tetap awet.

Yang pertama adalah yang termudah, cukup hanya dengan tidak menggunakan CD bajakan ke dalam head unit mobil anda. Kenapa?

Karena biasanya CD bajakan itu bobotnya lebih berat, dan jika terlalu sering di gunakan tentu bisa membuat head unit jadi cepat rusak. Oleh karena itu, gunakanlah atau belilah CD yang original.

Yang kedua adalah menggunakan perangkat lain selain CD.

Memang sekarang Head unit yang banyak tersedia sudah punya gestur seperti layar sentuh, kabel USB, Bluetooth, Flashdisk dan kabel AUX.

Beberapa fitur lainnya ini bisa anda gunakan untuk memutar sebuah lagu ataupun video, jadi jangan cuma mengandalkan pemutar CD nya saja.

Tapi sebelumnya, sambungan pada perangkat yang original dan penyimpanan yang seimbang juga harus diperhatikan. Sebab jika berlebihan kapasitasnya, maka sistem dari audionya pun akan bekerja lebih berat dan efeknya akan memakan waktu loading atau jadi lemot.

Dan terakhir, anda juga bisa memanfaatkan audio steering switch control.

Walau sekarang head unit sudah banyak menggunakan gestur layar sentuh dan mudah untuk digunakan. Sebaiknya gunakan tombol pengaturan lainnya juga, jadi tidak selalu mengandalkan layar sentuh tersebut.

Karena tidak semua jari atau setiap hari jari itu bersih dari kotoran, bisa saja jari itu berminyak dan penuh dengan noda. Hal itu dapat membuat head unit cepat kotor dan rusak apabila terus digunakan atau disentuh dengan jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *