Jajanan Untuk Menyambut Tahun Baru di Belahan Dunia

Jajanan Untuk Menyambut Tahun Baru di Belahan Dunia

Momen pergantian tahun pastilah ditunggu-tunggu oleh banyak orang didunia karena akan memulai lembaran baru lagi untuk hidup kita.

Beberapa negara bagian tertentu memiliki tradisi dan tentunya cemilan unik untuk menyambut tahun baru yang akan datang.Di beberapa negara bagian memiliki cemilan yang khas dari negara lainnya.

Berikut beberapa cemilan khas dari dunia untuk menyambut tahun baru dan untuk mensyukuri tahun-tahun sebelumnya yang telah kita lewati.

1. Berliner Pfannkuchen,Jerman
Gambar terkait
Jajanan yang satu ini merupakan donat yang berasal dari Jerman yagn didalamnya berisi selai buah cokelat,mustard,stroberi dan lain sebagainya.Ketika memakana donat ini,apabila mendapatkan rasa yang manis,diyakini akan membawa keberuntungan,dan jika tidak mendapatkan rasa mustard diyakini akan membawa ketidakberuntungan.

2. Pigglet Cookies,Australia
Hasil gambar untuk kue kering bentuk babi
Jajanan yang satu ini merupakan jajanan yang harus ada ketika akan menyambut tahun baru di Australia.Kue imut kecil ini berbentuk babi dan biasanya selalu dihiasi oleh chocohchip untuk memperindah tampilan dan bentuknya.

3. Oliebollen,Belanda
Gambar terkait
Karena jajanan ini begitu terkanal dan disukai oleh warga Belanda,jajanan ini sangat mudah kita temukan ketika akan menyambut tahun baru di Belanda karena banyak sekali yang menjualnya.Oliebollen merupakan donat khas dari Belanda yang merupakan resep turun temurun dari nenek moyang Belanda dijaman dahulu.

4. Cotechino Con Lenticchie,Italia
Gambar terkait
Pada dasarnya jajanan ini terdiri dari sosis dan lentil yang dimasak secara bersamaan dan menjadi salah satu jajanan yang paling ditunggu ketika akan menyambut tahun baru.Jajanan ini juga me;ambangkan keberuntungan bagi orang yang memakannya.

5. Kransekage,Denmark dan Norwegia
Gambar terkait
Jajanan atau makanan yang menyerupai menara ini sudah sangat populer di Norwegia dan Denmark.Kue ini dibuat dengan sususan kue bulat yang diberi krim dan campuran saus untuk menciptakan perpaduan rasa yang lezat.

Setiap negara memiliki sajian jajanan dan tradisi yang berbeda dari negara lainnya karena memang setiap negara mempunyai caranya masing-masing untuk mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *