Jajanan Kaki Lima Yang Menakjubkan Dari Berbagai Belahan Dunia

Ketika seseorang melakukan perjalanan keliling dunia,salah satu yang diincar pastilah makanan atau jajanannya yang lezat dengan rasa yang menakjubkan.

Setiap daerah di berbagai belahan dunia memiliki bentuk dan rasa yang unik dan tentu saja berbeda dari daerah lainnya meskipun memiliki rasa yang hampir sama.

Uniknya,jenis makanan lokal ini tidak akan pernah kamu temukan di restoran berbintang melainkan di warung pinggir jalan.

Berikut beberapa jajanan kaki lima yang harus kamu coba ketika sedang pergi liburan disuatu daerah tertentu.

1. Doner Kebab,Turki
Hasil gambar untuk kebab turki
Makanan yang satu ini bersala dari Turki,dengan daging irisan yang dipanggang dengan cara digantung yang kemudian dibungkus dengan roti tipis dan dicampur dengan bebagai bahan makanan lainnya,menjadikan makanan ini sangat sering dicari di Turki dan terbilang memiliki harga yang sangat terjangkau.

2. Masala Dosa,India
Hasil gambar untuk masala dosa india
Dengan bahan dasar dair beras,minyak asyur,garam,husked black gram,daun kari,cabai hijau,dan bahan makanan lainnya.Makanan ini sangat populer di India dengan berbagai macam saus pilihan yang dibuat khusus untuk memakan makanan ini.

3. Pad Thai,Thailand
Hasil gambar untuk pad thai thailand
Campuran dari mie,telur,tahu,keap asin,bawang putih,pulp asa,bawang putih,gual merah,dan cabai menjadikan makanan ini salah satu jajanan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Thailand dan biasanya disajikan dengan irisan jeruk nipis dan kacang goreng diatasnya.

4. Arancini,Italia
Hasil gambar untuk arancini italia
Jika dilihat dengan sekilas,makanan ini hampir mirip dengan gorengan bulat biasa saja.Makanan yang satu ini berasal dari Italia,kulit luar terbuat dari remahan roti dan isian dalam berupa berasa,daging,keju mozarella,saus tomat,dan kacang polong.

5. Poutine,Kanada
Hasil gambar untuk poutine kanada
Jajanan yang satu ini cukup unik.Poutine terbuat dari kentang yang digoreng dan dadih keju yang hanya diberi saus cokelat dan ketika memakannya,rasa dari kentang ,keju,dan saus cokelat menciptakan rasa yang lezat dan meleleh didalam mulut kita.