Makanan Teraneh Didunia

Banyak dari kita pasti pernah makan makanan aneh dengan bentuk dan rasa yang menjijikkan ketika kita melihatnya.

Tidak hanya dari penyajiannya,tetapi bahan-bahan yang digunakan juga termasuk dalam makanan yang tidak lazim untuk dikonsumsi oleh tubuh kita.

Berikut beberapa makanan yang menjijikkan dengan bentuk dan rasa yang sangat aneh tetapi banyak orang juga yang dapat menikmatinya dengan santai dan lezat.

1. Mata Tuna,Jepang
Hasil gambar untuk mata tuna
Jika dilihat dari luarnya,mata tuna amatlah menjijikkan untuk dikonsumsi.Mata tuna memiliki tekstur yang hampir sama dengan gurita cataupun cumi-cumi.Di Jepang,tidak hanya daging tuna saja yang dikonsumsi,mata tuna juga dikonsumsi oleh orang jepang.

2. Blood Sausage,Afrika,Asia,Amerika,Eropa
Hasil gambar untuk blood sausage afrika
Meski dapa ditemui diberbagai tempat,banyak orang yang beranggapan bahwa makanan ini sangatlah menjijikkan untuk dimakan.Ternyata makanan ini terbuat dari darah yang dibekukan kemudian diberi dengan berbagai macam campuran bumbu dan dimasukkan kedalam kulit sosis yang dapat disajikan  dengan banyak cara tergantung dari selera masing-masing.

3. Beondegi,Korea Selatan
Hasil gambar untuk Beondegi,Korea Selatan
Makanan menjijikkan yang satu ini adalah ulat sutera yang dimasak dan dikukus.Makanan ini merupakan makanan populer yang ada di Korea Selatan yang memiliki rasa hampir sama dengan kayu.

4. Shirako,Jepang
Hasil gambar untuk Shirako,Jepang
Shirako merupakan nama dari organ reproduksi kantung sperma pada ikan kod dengan tekstur lembut dan kenyal.Makanan ini biasanya disajikan saat masih mentah,mau mencobanya?

5. Casu Marzu,Italia
Hasil gambar untuk Casu Marzu,Italia
Keju yang dibiarkan sampai menjadi basi sehingga terbentuklah larva-larva pada keju ini.Keju basi ini merupakan makanan tradisional orang italia dan banyak juga yang mengecam untuk tidak mengkonsumsi makanan ini karena dapat membahayakan kesehatan kita dan salah satunya adalah diare yang berkepanjangan.

Tidak ada salahnya mencoba makanan aneh yang ada didunia ini hanya untuk mengetahui rasanya tetapi harus memikirkan kesehatan kita juga.