Berat Badan Naik Karena Liburan Akhir Tahun, Begini Cara Mengatasinya

Berat Badan Naik Karena Liburan Akhir Tahun, Begini Cara Mengatasinya
Libur yang panjang pada akhir tahun adalah suatu moment yang cocok agar dapat berkumpul dengan teman dan keluarga. Dalam hal ini yang paling tepat saat sedang berkumpul biasanya dengan makan bersama.

Tidak heran bagi setiap orang mengeluh karena kenaikan berat badannya setelah libur panjang.

Lantas bagaimana cara kita mengatasinya?

Seorang ahli nutrisi pun menyarankan, untuk tidak perlu khawatir walau akan mengalami kenaikan pada berat badan jika kamu sendiri bisa mengontrol pola makan kamu setiap hari.

Karena makan dengan jumlah yang banyak tidak akan menjadi masalah jika hanya dilakukan dalam satu sampai dua hari saja. Jadi tidak ada salahnya, kalau untuk menikmati moment liburan bersama keluarga dan teman di akhir tahun dengan makan bersama.

Dan ia juga mengingatkan agar kita tidak melupakan waktu untuk olahraga di saat waktu libur panjang. Nah, sering orang menyesal atau menyalahkan dirinya makan terlalu banyak saat liburan. Padahal berat badannya naik karena makanan yang masuk terus tanpa ada melakukan kegiatan olahraga sama sekali, jadi kalori yang masuk ke dalam tubuh pun tidak terbakar.

Seperti contohnya Kuli bangunan atau buruh kasar lainnya, rata-rata makan tiga hingga empat kali dalam sehari saja tidak gemuk-gemuk.

Jadi sebaiknya, lakukanlah kegiatan olahraga di sela waktu liburan agar pembakaran kalori pada tubuh tetap lancar.