5 Cara Berwisata Paling Cocok Saat Musim Hujan

5 Cara Berwisata Paling Cocok Saat Musim Hujan
Tidak seperti di luar negeri yang cuacanya di akhir tahun turun salju, tetapi di Indonesia akan masuk ke musim hujan. Dan biasanya orang sedikit kesal dengan musim hujan di akhir tahun karena akhir tahun banyak hari libuk tetapi malah hujan.

Tapi jangan khawatir dulu, karena di Indonesia kamu masih bisa bersenang-senang dan berwisata.

Berikut ini ada 5 Cara Berwisata di Indonesia yang bisa kamu lakukan walau sedang musim hujan.

1. Berwisata kuliner
Saat musim hujan begini nih, biasanya akan membuat perut kita lapar lebih cepat. Jadi gak ada salahnya untuk berwisata kuliner diluar.

Karena disaat musim hujan biasanya tempat kuliner seperti restoran atau warung makan lainnya itu akan sepi pengunjung. Jadi wisata kuliner bisa jadi salah satu alternatif untuk menikmati hari libur di penghujung tahun walau sedang hujan.

2. Berwisata didalam ruang
Yang dimaksud wisata dalam ruang adalah, pergi ke tempat wisata seperti Museum, Tempat galeri, ikut kelas membuat kerajinan langka ataupun ke tempat selfie tiga dimensi juga bisa jadi alternatif Wisata dalam ruang.

Tentu hal ini bisa jadi pilihan yang menyenangkan untuk berwisata di musim hujan lo.

3. Fotografi
Kalau ini tentu sangat cocok untuk kamu yang suka dengan dunia fotografi. Karena suasana pada saat mendung atau hujan dapat memberikan nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

Seperti halnya memotret di jalanan di kala musim hujan, tentu objek fotonya akan lebih menasik dari biasanya.  Tapi dengan syarat material kamera kamu harus tahan air agar kamera mu tidak rusak.

4. Menikmati fasilitas hotel
Cara berwisata selanjutnya yaitu berwisata ke sebuah hotel. Pilihlah hotel yang bagus agar kamu dapat menikmati fasilitas dan menghabiskan waktu dengan menyenangkan bersama keluarga lebih maksimal.

5. Mencoba wahana di Taman bermain
Memang hal ini sangatlah jarang dilakukan orang, tetapi pergi ke taman bermain saat musim hujan termasuk cara berwisata yang paling cocok. Wong taman bermain tidak tutup kok walau sedang hujan 😀

Untuk orang dewasa dengan bermain di taman bermain dapat dijadikan sebagai satu wahana untuk bernostalgia saat masih kecil. Seperti mandi hujan dan bermain di wahananya. Tapi kamu harus mengikuti aturan yang ada di taman wahana bermain tersebut ya agar lebih aman.