Pendiri Aplikasi Go-Jek Masuk dalam Jajaran Blomber 50 Tahun 2018

Pendiri Aplikasi Go-Jek Masuk dalam Jajaran Blomber 50 Tahun 2018Pada tahun 2018 ini, Bloomberg baru merilis orang-orang di dunia yang paling menginspirasi banyak orang. Orang-orang yang dimaksud adalah tokoh yang terlibat dengan dunia bisnis di dunia, keuangan, entertainment, politik. dan teknologi.

Dalam laporan tersebut menuliskan, pada tahun 2018 ini pandangan kami terhadap orang-orang yang sudah berhasil dalam pencapaian khusus.

Tapi ada yang menarik dalam daftar 50 orang yang masuk dalam kategori tersebut. Yakni Nadiem Makarim sang pendiri Go-Jek telah masuk ke dalamnya. Pada laporan tersebut, Go-Jek yang dibangun oleh Nadiem itu telah mengubah kehidupan masyarakat khususnya di indonesia dalam waktu yang cukup cepat.

Dalam keterangannya, Bloomberg periode tahun 2018 ini mengatakan, layanan berbagi berupa aplikasi Go-Jek yang berbasis di Indonesia juga telah mendobrak ke luar negeri.

Aplikasi Go-Jek telah melakukan ekspansi pertamanya di luar ekonomi terbesar yang ada di asia tenggara. Yakni telah meluas ke beberapa negara seperti Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Menurut Bloomberg, nilai transportasi online yang meningkat pesat pada tahun 2025 nanti menjadi 30 milliar dolar AS. Hal tersebut dapat dikatakan berdasar hasil penelitian Google. Jadi karena hal itu lah alasan mengapa Go-Jek ingin mengaspal di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Selain Nadiem Makarim yang telah masuk ke daftar sosok yang paling menginspirasi di tahun 2018 versi Bloomberg. Ada juga beberapa sosok seperti para direktur The Fed Jerome Powell yaitu Richard Clarida, John Williams, Randal Quarles dan Lael Brainard. Dan bahkan artist dunia juga masuk kedalam nya seperti Taylor Swift.